Selasa, 20 November 2018

Tugas 6 : Pengantar Bisnis


1. Pengertian dari ;
Waralaba
Waralaba (franchising) adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Waralaba mencakup hak-hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang sudah ditetapkan sebelumnya dengan jangka waktu teretentu yang meliputi area tertentu juga.
Marketing Mix
Marketing mix adalah variabel-variabel marketing, yang digunakan untuk mengejar suatu target panjualan. Marketing mix juga bisa dibilang sebagai strategi pemasaran yang dilaksanakan secara bersamaan.
Harga
Harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk manfaat yang diperoleh dari suatu barang atau jasa bagi seseorang atau kelompok pada waktu dan tempat tertentu.
Pasar
Pasar adalah tempat dimana bertemunya penjual dan pembeli yang kegiatannya melakukan transaksi jual dan beli baik barang maupun jasa.

2.  Contoh Franchising lokal dan asing ;
Franchising Lokal
Es Teler 77
Papa Ronz Pizza
LP3I
Tahu Jeletot
Ayam Bakar Wong Solo
Lemonade

Franchising Asing
KFC
Circle K
Domino’s Pizza
Dunkin Donuts
Pizza Hut
Burger King

3. a). Pendapat saya mengapa masalah harga dapat memberikan dorongan bagi pengusaha dalam membuat barang  karena faktor harga mempunyai pengaruh yang dominan terhadap perilaku konsumen dalam pembelian suatu barang. Karena hal  itu mencerminkan bahwa faktor  harga merupakan faktor yang menentukkan dalam pembelian suatu barang atau produk. Dalam hal ini, pengusaha juga harus mempertimbangkan menaikkan harga pada suatu barang dengan memperhatikan kualitas dari baranhg atau produk tersebut. Manfaatnya pengusaha harus mempertimbangkan menaikkan harga untuk menghindari persaingan ketat antara pengusaha-pengusaha lainnya. Selain itu, harga memberikan dorongan bagi pengusaha untuk menekan biaya produksi untuk menghasilkan barang produksi yang sesuai yang diharapkan dan itu termasuk ke dalam sifat produsen yang memiliki prinsip ekonomi.

b).  Pendapat saya mengenai pengaruh harga bagi konsumen dalam menetapkan pembelian adalah sebagai nilai barang yang mampu memberikan manfaat untuk memenuhi kebutuhannya.. Harga juga memiliki peranan penting terutama menyangkut dengan sejumlah barang tertentu yang mutu kualitasnya tidak jauh berbeda. Jika kualitas barang tersebut tidak bagus tetapi harga dari barang tersebut tidak sesuai, maka konsumen tidak akan tertarik pada barang tersebut. Karena konsumen selalu ingin mendapatkan barang yang memiliki kualitas yang sesuai dengan harga yang dibeli pada saat pembelian. Jika kualitas dari barang tersebut bagus, maka konsumen akan tertarik untuk membeli barang tersebut. Harga juga harus ditetapkan rendah atau serendahnya mungkin, walaupun banyak yang berfikir bahwa harga yang tinggi yaitu memiliki kualitas yang tinggi juga.


Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Task 2nd : English Business (Business Email)

To : agnes.ariswela@gmail.com From : annisaazhara@violetbodycare.com Subject: Offering New Body Care Products   Dear Ms. Arsiwela,   We are ...